Clouding Computing

Cloud Computing adalah proses penyimpanan data komputer dan akses aplikasi / website komputer secara online. Cloud Computing merupakan teknologi yang menjadi pusat untuk mengakses data dan akses aplikasi komputer. Definisi Cloud Computing merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis Internet.


Fungsi Cloud Computing 
Cloud Computing mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi pada komputer - komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama.Teknologi ini mengizinkan user untuk menjalankan program tanpa instalasi dan mengizinkan user untuk mengakses data pribadi mereka melalui komputer dengan akses internet.

Manfaat Cloud Computing
1. Semua data tersimpan di Server secara terpusat
2. Keamanan Data
3. Fleksibilitas dan Skalabilitas yang Tinggi
4. Investasi Jangka Panjang


Contoh Cara Kerja Cloud Computing
Contohnya lewat penggunaan email seperti Yahoo ataupun Gmail. Data di beberapa server diintegrasikan secara global tanpa harus mendownload software untuk menggunakannya. Pengguna hanya memerlukan koneksi internet dan semua data dikelola langsung oleh Yahoo dan juga Google. Software dan juga memori atas data pengguna tidak berada di komputer tetapi terintegrasi secara langsung melalui sistem Cloud menggunakan komputer yang terhubung ke internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Clouding Computing"

Posting Komentar